Tak perlu sayur kol atau wortel, ini trik goreng telur dadar tebal dan antilembek pakai 2 bahan dapur

Tak perlu sayur kol atau wortel, ini trik goreng telur dadar tebal dan antilembek pakai 2 bahan dapur
YouTube/Bagja Vlog

Brilio.net - Kamu bisa memasak dengan aneka bahan dasar. Misalnya pakai bahan dasar telur, dimasak tumis, dibikin balado, dibuat bumbu pindang, telur ceplok kecap, atau digoreng jadi telur dadar begitu saja.

Telur juga kaya nutrisi, terutama protein yang bisa membantu menguatkan otot serta tulang. Selain itu, dilansir dari egginfo.co.uk, telur juga memiliki vitamin B2, B12, D, selenium, asam folat, biotin, dan masih banyak lagi. Usut punya usut, rutin mengosumsi telur dipercaya bisa menjaga berat badan ideal, lho.

Ngomong-ngomong soal telur dadar, hidangan satu ini memang gampang sekali untuk dibuat. Tetapi, banyak orang malas membuatnya karena menu ini dianggap kurang menggugah selera, apalagi jika hasilnya tipis. Maka dari itu, banyak orang mengakalinya dengan menambah sayur seperti kol dan wortel ke adonan biar telur dadar jadi lebih tebal.

Namun, meskipun sudah ditambah bahan tertentu dan jadi tebal, telur dadar terkadang masih terlalu lembek. Nah, biar tetap tebal dan antilembek, kamu bisa meniru trik masak yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube Bagja Vlog. Pria ini menjelaskan, kunci telur dadar yang bagus ada pada tambahan dua bahan dapur.

"Rasanya enak banget, empuk, padat, tapi tidak keras," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Bagja Vlog pada Minggu (22/10).

Lantas, gimana sih triknya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya