Tak perlu pakai minyak banyak, begini cara menggoreng telur dadar agar makin tebal meski tanpa tepung

Tak perlu pakai minyak banyak, begini cara menggoreng telur dadar agar makin tebal meski tanpa tepung
foto: TikTok/@waroengcobeksumor

Brilio.net - Telur dadar sudah menjadi menu favorit banyak orang. Sekalipun hanya disantap dengan nasi putih hangat dan saus sambal, telur dadar ini bisa jadi lauk yang menggugah selera. Selain rasanya yang enak, telur dadar juga praktis dibuat.

Untuk membuat telur dadar, kamu bahkan bisa menggunakan berbagai macam bahan tambahan untuk memperkaya rasa dan teksturnya. Biasanya semakin tebal bentuk telur dadar, rasanya pun semakin enak. Salah satu bahan yang kerap dipakai untuk meningkatkan volume telur dadar adalah tepung.

Sayangnya bagi sebagian orang, menambahkan tepung ini juga dapat mengubah rasa telur dadar. Apalagi jika takarannya kurang pas. Biasanya rasa yang dihasilkan justru dominan dari tepung dibandingkan rasa telurnya. Alhasil, banyak yang kemudian menggunakan alternatif lain.

Pada umumnya, ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk meningkatkan volume telur dadar. Misalnya tahu, kelapa parut, kentang, atau aneka sayur seperti sawi dan wortel. Namun selain menambahkan bahan tersebut, ada hal lain yang nggak kalah penting dalam meningkatkan volume telur dadar, yakni pada tahap penggorengan.

Menggoreng telur dadar pada dasarnya bisa memengaruhi ketebalan telur yang dihasilkan. Sekalipun diberi bahan tambahan yang banyak, jika proses penggorengannya kurang tepat, hasil telur dadar tetap bisa kempis. Oleh sebab itu, kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna TikTok @waroengcobeksumor saat hendak menggoreng telur dadar.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya