Tanpa air panas, ini trik mencairkan daging ayam beku hanya dalam 10 menit

Tanpa air panas, ini trik mencairkan daging ayam beku hanya dalam 10 menit
Gampang Ditiru~ |

"The ideal way is to remove the chicken from the freezer and keep it in the fridge a day before, but most of the time, we don't do that (Idealnya, pindahkan ayam dari freezer ke dalam lemari pendingin sehari sebelum masak, tapi seringnya kita nggak melakukan itu)," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Times Foodie pada Jumat (11/8).

Trik biar bisa lebih cepat mencairkan daging beku, kamu bisa merendamnya di air suhu ruang. Nah, airnya bisa diganti jika dirasa sudah berubah dingin. Tak sampai situ, pemilik akun YouTube Times Foodie juga mengatakan, daging ayam bisa dipotong-potong terlebih dahulu sebelum direndam.

Tanpa air panas, ini trik mencairkan daging ayam beku hanya dalam 10 menit

foto: YouTube/Times Foodie

Lantaran sudah dipotong-potong, daging ayam akan jauh lebih cepat lunak usai direndam sekitar 8 sampai 10 menit. Setelah daging ayam cukup lunak, bisa langsung dimasak jadi hidangan sesuai selera. Saat dimasak, pastikan kondisi daging ayam sudah matang sempurna, supaya bebas dari bakteri.

Dilansir dari chatelaine.com, daging ayam yang belum matang diketahui masih mengandung bakteri bernama Salmonella. Bakteri ini bisa menyebabkan risiko penyakit seperti demam, diare, kram perut, dan gangguan kesehatan lainnya.

Tanpa air panas, ini trik mencairkan daging ayam beku hanya dalam 10 menit

foto: YouTube/Times Foodie

Gimana, kamu tertarik mencoba trik mencairkan daging ayam beku seperti ini atau punya cara lain, nih? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube Times Foodie, tak sedikit warganet yang membagikan pengalamannya seputar mengolah daging ayam beku. Video ini pun sudah ditonton lebih dari 140 ribu kali.

"Omg thank you! I wanted to cook chicken for my mom as a surprise and I wasn’t sure how to defrost it quickly (Astaga makasih! Aku mau masak buat ibuku dan bingung gimana cara mencairkan daging ayam beku dengan cepat)," ungkap YouTube @annabellerose9239.

"I have been putting frozen raw meat in ziplock freezer bags and submerging in HOT water for decades with NO problems,, 3 times faster too (Aku biasa menyimpan daging ayam mentah di dalam plastik ziplock lalu dibekukan, kalau ingin masak tinggal direndam di air panas bersama plastiknya, nggak ada masalah, 3 kali lebih cepat juga)," jelas YouTube @yukonjack.

"Or just cook it from frozen in an instant pot (Atau langsung dimasak aja dalam keadaan beku)," imbuh YouTube @gd8681.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya