Tanpa air panas, ini trik mencairkan daging ayam beku hanya dalam 10 menit

Tanpa air panas, ini trik mencairkan daging ayam beku hanya dalam 10 menit
YouTube/Times Foodie

Brilio.net - Saat masak di rumah, banyak orang memilih menu lauk yang simpel untuk dibuat. Salah satunya memakai bahan dasar daging ayam. Selain mudah dibuat dan enak, daging ayam juga cocok dikreasikan jadi aneka hidangan baik digoreng, ditumis, berkuah, dan lainnya.

Daging ayam juga mengandung banyak sekali khasiat untuk tubuh. Dilansir dari webmd.com, daging ayam mengandung vitamin C, zat besi, vitamin B6, magnesium, protein, dan masih banyak lagi nutrisi lainnya. Sejumlah nutrisi ini bisa membantu menguatkan tulang dan otot, sampai meningkatkan kesehatan jantung.

Lantaran punya banyak nutrisi, nggak heran orang-orang memilih menyimpan daging hewani satu ini jadi stok. Biar awet, daging ayam pun bisa dibekukan di freezer. Usut punya usut, dilansir dari foodsafety.gov, daging ayam bisa tahan 1 tahun jika dibekukan di freezer.

Namun, banyak orang justru kesulitan saat ingin memasak daging ayam beku yang baru dikeluarkan dari kulkas. Pasalnya, kalau ditunggu sampai cair, butuh waktu lama. Bisa sekitar 2 sampai 3 jam atau bahkan lebih. Seringkali, biar cepat cair, daging ayam bisa direndam di air panas.

Di samping itu, berbeda dengan warganet di akun YouTube Times Foodie, nih. Ia mengaku tak membutuhkan air panas sama sekali untuk mencairkan daging ayam beku, lho. Meski tak pakai air panas, tapi waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan daging ayam ini cuma sekitar 10 menit. Lantas, gimana sih triknya?


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya