Cukup 3 menit, begini cara cepat mencairkan daging ayam beku tanpa microwave atau alat khusus

Cukup 3 menit, begini cara cepat mencairkan daging ayam beku tanpa microwave atau alat khusus
TikTok/@aimyya

Brilio.net - Freezer menjadi tempat paling ampuh untuk menyimpan daging. Suhu dingin di dalam freezer bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada daging. Baik daging ayam, daging sapi, atau daging ikan akan awet berbulan-bulan jika disimpan baik di dalam freezer.

Namun suhu dingin di freezer ini bisa mengubah tekstur daging, lho. Daging yang semula empuk bisa jadi keras dan sangat alot jika beku. Kondisi daging seperti ini tentu jadi sulit dimasak.

Oleh sebab itu, daging yang hendak diolah harus dicairkan terlebih dahulu agar teksturnya lebih lembut. Sayangnya, mencairkan daging ini membutuhkan waktu yang lama jika hanya didiamkan begitu saja di suhu ruang. Masih butuh waktu berjam-jam supaya tekstur daging kembali lembut dan empuk seperti semula.

Untuk mempercepat proses tersebut, sejumlah orang biasanya akan menggunakan alat khusus. Salah satunya adalah menggunakan microwave. Alat satu ini memang memiliki fitur khusus untuk mencairkan daging beku dengan cara memancarkan suhu panas yang tinggi. Biasanya daging beku akan cair dalam hitungan menit.

Selain menggunakan microwave, ada cara lain yang bisa diterapkan, lho. Cara ini nggak kalah cepat dibandingkan ketika menggunakan microwave. Seorang pengguna TikTok @aimyya pernah membagikan tutorialnya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya