Auto lunak dalam 15 menit, ini cara jitu mencairkan daging ayam beku cuma pakai 2 bahan

Auto lunak dalam 15 menit, ini cara jitu mencairkan daging ayam beku cuma pakai 2 bahan
foto: YouTube/ Rayyan Al Ghazali

Brilio.net - Daging ayam biasa dijadikan menu lauk buat memenuhi kebutuhan protein harian. Dilansir dari menshealth.com, setidaknya seseorang mengonsumsi 200 gram daging ayam dalam sehari bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan protein, tapi juga demi menguatkan otot dan tulang, mencegah osteoporosis, membuat perut kenyang, dan lain sebagainya.

Banyak kreasi masakan yang bisa dibuat dari daging ayam. Misalnya ayam goreng, sup ayam, ayam bakar, pepes ayam, tumis ayam, ayam kukus, dan masih banyak lagi. Kreasi olahan ayam ini terkenal mudah dibuat dan nggak membosankan, sehingga banyak orang memilih menyimpan stok daging ayam langsung dalam porsi banyak.

Biar awet, daging ayam biasanya dimasukkan ke freezer kulkas. Dilansir dari extension.uga.edu, membekukan daging ayam saat disimpan bisa mencegah pertumbuhan bakteri yang berisiko membuat ayam cepat busuk. Namun, justru banyak orang kesulitan saat memasak daging ayam yang telah disimpan di freezer, karena teksturnya telah beku dan butuh waktu cenderung lama supaya bisa lunak kembali.

Alih-alih ditunggu begitu saja sampai lunak di suhu ruang, kamu bisa meniru cara yang dipraktikkan oleh pengguna YouTube Nooraien Sazzmien, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya