Tanpa bahan tambahan, ini cara cepat mengusir semut di toples gula pasir

Tanpa bahan tambahan, ini cara cepat mengusir semut di toples gula pasir
YouTube/Shidqi Nabil

Brilio.net - Ada semut ada gula, peribahasa yang tepat, ketika semut melihat gula, pasti datang menghampiri. Oleh karena itu, jangan biarkan gula atau makanan manis tergeletak tanpa ditutup rapat, ya.

Sayangnya,ukuransemut yang kecil bisa melewati celah-celah kecil meski menu manis tersebut sudah ditutup rapat. Sama seperti toples yang berisi gula pasir. Sebenarnya sudah ditutup rapat, namun masih saja ada semut yang dapat masuk ke dalamnya.

Semut yang terlanjur masuk ke, jika dibiarkan, malah membuat semut lain juga turut masuk ke dalam toples, lho. Gula yang sudah dipenuhi semut sebenarnya masih bisa dipakai. Tapi sulit atau ribet memilah semut supaya tak ikut masuk saat gula mau dipakai.

Untuk mengusir semut, kebanyakan orang pun sengaja memasukkan berbagai rempah ke dalam toples gula. Misalnya kayu manis, cengkih, biji pala, dan lainnya. Bau khas dari aneka rempah ini membuat semut menjauh dari gula pasir.

Namun, pada dasarnya, semut bisa diusir pakai cara yang lebih praktis, lho. Dinilai lebih praktis karena kamu nggak perlu repot memasukkan aneka jenis rempah ke dalam toples gula pasir. Hal ini pernah diungkapkan oleh pengguna YouTube bernama Shidqi Nabil.

Penasaran bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya