Tanpa baking soda, ini trik bikin adonan terong goreng keriting & renyah cuma pakai 2 bahan sederhana

Tanpa baking soda, ini trik bikin adonan terong goreng keriting & renyah cuma pakai 2 bahan sederhana
foto: TikTok/@diahningrum58

Brilio.net - Gorengan bisa dibuat dari berbagai bahan. Contohnya ada singkong, tahu, tempe, sayuran, pisang, ubi, kentang, terong, dan lain sebagainya. Terong goreng tampaknya jadi favorit banyak orang, nih. Pasalnya, makanan satu ini cocok dijadikan menu camilan ataupun lauk pendamping nasi.

Terong goreng biasanya dapat dibuat dengan baluran adonan tepung, sehingga hasilnya semakin renyah. Tetapi, banyak orang masih gagal membuat adonannya, sehingga terong goreng jadi kurang renyah atau bahkan cepat lembek. Kalau sudah gagal, pasti penampilan terong goreng jadi kurang menggugah selera.

Nggak heran kalau banyak trik seputar menggoreng terong goreng tepung seliweran di media sosial. Salah satu trik paling populer untuk mengolah terong goreng yang super krispi yakni dengan menambahkan sedikit baking soda ke dalam adonan. Namun, kalau kamu nggak memiliki bahan tersebut di rumah, jangan buru-buru bingung dulu.

Sebagai gantinya, kamu dapat meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @diahningrum58. Usut punya usut, warganet akrab disapa Diah ini hanya membutuhkan dua bahan sederhana, bukan hanya supaya teksturnya renyah, tapi juga keriting, lho. Penasaran bagaimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya