Tanpa blender atau alat peras khusus, ini trik sederhana memeras air jeruk cuma pakai barang bekas

Tanpa blender atau alat peras khusus, ini trik sederhana memeras air jeruk cuma pakai barang bekas
foto: TikTok/@louissescarlettfamily

Brilio.net - Buah jeruk terkenal akan vitamin C yang tinggi. Namun, buah satu ini juga memiliki nutrisi lain yang tak kalah bermanfaat, lho. Dilansir dari healthline.com, jeruk juga kaya akan air, serat, asam folat, kalsium, potassium, dan lain-lain. Sehingga, buah satu ini baik buat melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, mencegah penyakit kanker, dan lainnya.

Selain dimakan langsung, buah jeruk juga bisa disulap jadi hidangan lain seperti kue, puding, salad, sampai jus. Nah, jus jeruk pastinya sangat disukai karena segar dan rasanya enak. Jus jeruk memang sudah banyak dijual di pasaran dalam bentuk kemasan. Tetapi, biasanya jus jeruk yang dikemas sudah dicampur dengan tambahan gula serta pengawet.

Alhasil, orang-orang yang ingin menjaga pola hidup sehat memilih menghindarinya dan beralih ke jus jeruk murni langsung dari buahnya. Nah, untuk mendapatkan jus jeruk asli, kebanyakan orang harus menggunakan sejumlah alat untuk mengambil sari atau airnya, baik dengan blender, juicer, ataupun mesin pemeras jeruk.

Namun, buat yang tidak ada alat-alat tersebut di rumah, tampaknya bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @louissescarlettfamily nih, yaitu pakai barang bekas. Usut punya usut, cara kerjanya memang nggak seefektif alat khusus, tapi tetap bisa mengeluarkan air dari buah jeruk untuk dikonsumsi, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya