Tanpa bumbu dapur, ini trik mengusir hama ulat pada tanaman tomat cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa bumbu dapur, ini trik mengusir hama ulat pada tanaman tomat cuma pakai 2 bahan dapur
YouTube/tanaman rumah

Brilio.net - Tomat bisa disantap jadi lalapan, bahan dasar saus pasta, sambal, dimasak tumis, campuran roti lapis, sampai salad.

Selain rasanya nikmat dan menyegarkan, tomat juga dikenal memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.com, tomat tinggi antioksidan, vitamin C, serat, dan nutrisi lain yang bisa membantu mencegah inflamasi tubuh, meningkatkan sistem imun, menurunkan kolesterol tinggi, sampai melancarkan peredaran darah.

Tomat yang dijual di pasaran ada banyak jenisnya yang dapat kamu pilih sesuai selera, baik itu tomat ceri, tomat sayur, maupun lainnya.

Bahkan, tak sedikit orang mencoba menanam tomat sendiri di rumah biar nggak melulu belanja ke pasar. Selain dimakan sendiri, hasil panen tanaman tomat juga dapat dijual, lho. Lumayan bisa menambah uang jajan, kan?

Tetapi, sayangnya merawat tanaman tomat nggak semudah yang dibayangkan, lho. Pasalnya, tanaman tomat sangat mudah terserang hama, salah satunya ulat. Hama ulat ini biasanya menggerogoti daun tanaman tomat, sehingga bisa menghambat pertumbuhannya. Seringkali, orang-orang memanfaatkan aneka bumbu dapur untuk membasmi hama pada tanaman tomat ini. Namun, masih ada trik lain yang juga dapat kamu praktikkan, lho.

Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube tanaman rumah. Pria ini dikenal aktif membagikan konten seputar merawat tanaman sayur di rumah pakai bahan-bahan sederhana. Seperti membasmi hama pada tanaman tomat, ia mengaku hanya butuh dua bahan dapur sederhana.

Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya