Tanpa cangkang telur atau garam, begini cara mengasah pisau blender pakai 1 alat sederhana

Tanpa cangkang telur atau garam, begini cara mengasah pisau blender pakai 1 alat sederhana
YouTube/azma channel 87

Brilio.net - Blender tak hanya dipakai untuk membuat jus, melainkan juga dapat dipakai buat menghaluskan aneka bumbu. Bahkan beberapa jenis blender digunakan untuk menghaluskan bahan makanan yang sangat keras, seperti daging atau biji kopi.

Tapi kalau blender terlalu sering digunakan, kondisi pisaunya justru berubah jadi tumpul. Hal ini memang wajar dan sering dialami banyak orang. Mengingat saat dipakai, pisau blender akan dengan cepat mencincang berbagai macam bahan makanan di dalamnya.

Walau menjadi hal wajar, namun pisau blender ini harus segera diasah agar tajam kembali. Karena menggunakan blender dengan kondisi pisau tumpul tentu kurang efektif. Bahan makanan di dalamnya jadi susah tercacah dengan halus.

Untuk mengasah pisau blender ini, sejumlah orang biasanya menggunakan trik tertentu, misalnya dengan mengandalkan cangkang telur atau garam kasar. Saat hendak digunakan, kedua bahan ini dimasukkan ke blender lalu mesin dinyalakan seperti biasa. Cangkang telur dan garam kasar punya sifat abrasif yang akan menggesek mata pisaunya, sehingga kembali tajam.

Selain menggunakan dua bahan tersebut, sebenarnya ada cara lain yang bisa diterapkan, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Azam pernah membagikan cara mengasah pisau blender dengan satu alat sederhana.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya