Nggak perlu panik, ini trik mudah mengatasi api kompor gas tidak stabil

Nggak perlu panik, ini trik mudah mengatasi api kompor gas tidak stabil
foto: YouTube/CahGunuNg

Brilio.net - Kompor menjadi salah satu alat yang sering digunakan di dapur untuk kegiatan memasak. Dengan memanfaatkan panasnya api kompor, bahan masakan pun akan menjadi matang sempurna.

Meski sering digunakan, penggunaan kompor pun nggak terlepas dari kendala. Salah satunya adalah api yang dihasilkan tidak stabil. Iya, terkadang api kompor yang sudah dinyalakan mati dengan sendirinya saat digunakan. Alhasil, proses memasak pun jadi akan lebih lama. Belum lagi, gas yang dipakai semakin boros tentunya.

Usut punya usut, hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya karena adanya kotoran yang menempel di bagian dalam kompor. Oleh karena itu, kompor pun harus dibersihkan secara rutin agar tidak mengalami kendala ini.

Namun nggak perlu panik kalau api kompor sudah telanjur tidak stabil. Coba periksa terlebih dahulu keadaan kompormu, barangkali bisa diperbaiki sendiri. Seperti yang dilakukan pengguna YouTube CahGunuNg.

Di awal video ia menjelaskan bahwa kompornya mengalami kerusakan. Saat digunakan, api kompor tiba-tiba mati lalu menyala dengan sendirinya.

"Susah dinyalakan, dan pas nyala apinya mati dan ada suara bluk-nya gitu," jelasnya dikutip BrilioFood dari YouTube CahGunuNg, Senin (12/6).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya