Tanpa diberi margarin, ini cara bikin adonan bakwan sayur agar garing renyah maksimal saat digoreng

Tanpa diberi margarin, ini cara bikin adonan bakwan sayur agar garing renyah maksimal saat digoreng
foto: YouTube/sobat dapur

Brilio.net - Bakwan merupakan salah satu jenis gorengan yang populer dan disukai banyak orang. Hal tersebut karena bakwan memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang garing.

Maka nggak heran kalau camilan satu ini bisa menambah selera makan. Terdapat beberapa jenis bakwan, yakni bakwan jagung dan bakwan sayur.

Bakwan sayur cukup mudah ditemui dan hampir selalu ada di jajanan kaki lima. Bakwan sayur lebih enak disantap ketika baru matang karena teksturnya yang masih krispi dan renyah.

Makanan satu ini terbuat dari campuran beberapa sayuran yang dibalut dengan tepung terigu. Karena bahannya cukup simpel, banyak juga yang kerap membuat bakwan sendiri di rumah sebagai camilan.

Namun meski bahan dan cara membuatnya cukup mudah, tak sedikit yang gagal membuat bakwan sayur karena krispi dan renyahnya hanya bertahan sebentar. Setelah dingin, tekstur bakwan justru menjadi alot. Untuk mengatasi hal tersebut, tak sedikit yang memilih menambahkan margarin agar bakwan lebih gurih dan krispi.

Tapi selain menambahkan margarin, ternyata ada satu trik mudah yang bisa dicoba untuk membuat adonan bakwan agar hasilnya garing dan renyah, lho. Cara tersebut sempat dibagikan oleh pengguna YouTube sobat dapur.

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya