Tanpa telur & baking soda, ini trik bikin adonan bakwan jagung renyah seharian pakai 2 bahan tambahan

Tanpa telur & baking soda, ini trik bikin  adonan bakwan jagung renyah seharian pakai 2 bahan tambahan
YouTube/Diary Mamih Chaca

Brilio.net - Di antara banyaknya jenis bakwan, bakwan yang terbuat dari jagung menjadi salah satu favorit banyak orang. Bagaimana tidak, jagung yang dipakai sebagai bahan utama memiliki rasa manis gurih alami. Selain itu, teksturnya yang renyah juga membuat bakwan semakin menggugah selera.

Dilihat dari segi pembuatanya, bakwan jagung ini biasanya dibuat dari bahan sederhana. Dengan bahan dasar tepung terigu, lalu diberi tambahan bumbu, telur, dan air. Selain itu, ada juga yang menambahkan bahan perenyah seperti baking soda atau bahkan air kapur sirih.

Memang pada dasarnya, semakin renyah tekstur bakwan jagung, akan lebih lezat dan menggugah selera juga bakwan tersebut. Sayangnya, tidak semua orang bisa meningkatkan kerenyahan bakwan jagung. Ada kalanya, meskipun sudah ditambah baking soda atau telur, bakwan jagung masih lembek atau bahkan rasanya pun malah pahit karena takaran yang kurang pas.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menggunakan trik dan bahan lain saat membuat bakwan jagung. Seorang pengguna YouTube Diary Mamih Chaca pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku ada dua bahan tambahan yang menjadi kunci kerenyahan bakwan jagung buatannya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya