Trik bikin bakwan sayur tebal yang renyah dan tak menyerap banyak minyak, cukup tambah 2 bahan dapur

Trik bikin bakwan sayur tebal yang renyah dan tak menyerap banyak minyak, cukup tambah 2 bahan dapur
foto: YouTube/Ghaziya Warita

Brilio.net -Gorengan kerap menjadi menu camilan andalan banyak orang. Tak ayal, makanan satu ini punya rasa enak dan tekstur renyah saat dikunyah. Pada dasarnya, jenis gorengan cenderung beragam banget. Salah satu yang paling diminati adalah bakwan sayur. Selain bisa dibeli di pasaran, bakwan sayur ini juga praktis dibuat sendiri di rumah.

Kalau bikin bakwan sendiri di rumah, sudah pasti lebih nikmat karena bisa dinikmati selagi hangat. Bakwan sayur yang masih hangat jika dimakan bareng cabai rawit atau saus favorit, bisa-bisa bikin sulit berhenti makan, lho. Selain renyah, kunci bakwan sayur yang enak yaitu tak menyerap banyak minyak.

Namun, masih banyak yang bingung mengolah bakwan sayur supaya renyah dan tak menyerap banyak minyak, nih. Bukan tanpa sebab, penggunaan tepung dan berbagai macam jenis sayuran memang bisa membuat minyak menempel. Padahal jika semakin banyak menyerap minyak, tekstur bakwan akan semakin lembek dan kurang enak disantap.

Tapi, mulai sekarang nggak perlu khawatir, karena ada trik bikin bakwan sayur yang dibagikan oleh warganet bernama Ghaziya. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku meski bakwan dibuat dari sayur yang cukup tebal, hasilnya tetap bisa renyah dan nggak banyak menyerap minyak, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya