Tanpa dikeringkan, wanita ini punya cara simpan daun jeruk agar tetap segar 1 minggu di suhu ruang

Tanpa dikeringkan, wanita ini punya cara simpan daun jeruk agar tetap segar 1 minggu di suhu ruang
foto: Instagram/@zol_na

Brilio.net - Daun jeruk sudah menjadi salah satu rempah yang sering digunakan dalam berbagai masakan Indonesia. Aromanya yang segar membuat masakan terasa lebih sedap. Nggak heran jika kemudian banyak orang selalu menyediakan stok daun jeruk di dapur untuk memasak.

Sayangnya, daun jeruk ini termasuk rempah yang tidak awet, lho. Dalam 1-2 hari, daun jeruk bisa kering atau menguning meskipun disimpan dalam kulkas. Hal ini lantas membuat sejumlah orang kebingungan dalam menyimpan daun jeruk.

Namun ada salah satu metode penyimpanan daun jeruk yang paling sering dilakukan, yakni dengan cara dikeringkan. Mengeringkan daun jeruk ini sering jadi pilihan karena dianggap lebih awet meskipun disimpan di suhu ruang. Biasanya pengeringan ini dilakukan dengan cara menjemur daun jeruk, atau mengeringkannya dalam oven.

Tapi tahu nggak sih? Sebenarnya ada metode yang lebih mudah dalam menyimpan daun jeruk agar tetap segar di suhu ruang. Metode tersebut pernah dibagikan oleh seorang wanita pemilik akun Instagram @zol_na. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan alat atau proses khusus apapun. Namun trik menyimpan ini bisa membuat daun jeruk tetap segar hingga 1 minggu di suhu ruang.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya