Tanpa dimasukkan kulkas, ini cara simpel menyimpan seledri agar tetap segar hingga 1 minggu

Tanpa dimasukkan kulkas, ini cara simpel menyimpan seledri agar tetap segar hingga 1 minggu
YouTube/LEO MARGO CHANNEL

Brilio.net - Biasanya seledri maupun daun bawang biasa dijadikan sebagai isian sup serta campuran makanan lain. Seledri dipercaya bisa menambah cita rasa sebuah hidangan.

Daun seledri yang masih segar akan berwarna hijau segar dan memiliki aroma lebih menyengat. Selain bisa dijadikan sebagai penambah cita rasa pada suatu makanan, warna hijau daun seledri juga dipakai untuk mempercantik masakan.

Namun, biasanya daun seledri ini sangat mudah sekali layu, lho. Nggak heran kalau kamu berupaya menyimpan seledri di dalam plastik lalu ditelakkan di kulkas. Tapi cara tersebut tetap bisa membuat daun seledri cepat kering dan berwarna kuning. Tak hanya itu, daun seledri yang cara penyimpanannya salah juga dapat mengurangi aroma sedap seledri.

Usut punya usut, sebenarnya ada cara menyimpan seledri supaya sayuran hijau ini tetap segar alias tidak busuk, hingga 1 minggu, lho. Menariknya lagi, cara penyimpanannya ini tak pakai atau butuh kulkas. Salah seorang pengguna YouTube dengan akun LEO MARGO CHANNEL yang dilansir BrilioFood pada Rabu (3/5), membagikan caranya.

"Kebetulan, kurang lebih 1 mingguan yang lalu saya membeli sledri di pasar. Saya cari seledri yang akarnya masih bagus dan saya coba menyimpan seledri tidak dalam kulkas," terangnya.

Magang: Nabila Arkania

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya