Tanpa dioles minyak kelapa, ini trik memperbaiki wajan rusak cuma pakai 1 jenis cairan

Tanpa dioles minyak kelapa, ini trik memperbaiki wajan rusak cuma pakai 1 jenis cairan
foto: YouTube/Warung bu wagiyo

Brilio.net - Wajan termasuk perabot rumah tangga yang penting di dapur. Bagaimana tidak, semua masakan bisa diolah pakai alat dapur satu ini. Mulai dari tumisan, gorengan, hingga masakan berkuah. Wajan juga tersedia dengan berbagai ukuran, sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan.

Sama seperti teflon, wajan juga punya lapisan antilengket. Hal ini membuat semua masakan di dalamnya tak menempel saat dimasak. Sayangnya, karena sering digunakan, lapisan antilengket ini bisa mengelupas. Apalagi jika wajan digosok pakai spons kawat.

Kalau sudah lengket, wajan akhirnya nggak bisa dipakai lagi. Tapi, jangan buru-buru dibuang, karena wajan ternyata masih bisa diperbaiki, lho.

Wajan yang telanjur rusak, bisa diolesi pakai minyak kelapa. Kalau sudah merata, wajan bisa langsung di-coating (teknik memanaskan wajan sampai berasap). Dilansir dari onegoodthing.com, minyak kelapa bisa membuat lapisan wajan jadi antilengket. Dengan begitu, wajan bisa kembali dipakai seperti biasa.

Tapi nggak perlu khawatir kalau nggak punya stok minyak kelapa di rumah, karena ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki wajan rusak. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Warung bu wagiyo. Di unggahan videonya, tampak ia mengganti minyak kelapa dengan satu jenis cairan. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya