Tanpa dioles pasta gigi atau digosok sitrun, ini trik ampuh bersihkan noda gosong di dasar rice cooker

Tanpa dioles pasta gigi atau digosok sitrun, ini trik ampuh bersihkan noda gosong di dasar rice cooker
TikTok/@putraapibirutv.mans

Brilio.net - Rice cooker jadi salah satu alat penanak nasi otomatis. Kalau dulu cuma dipakai untuk menanak nasi, sekarang rice cooker bisa digunakan untuk memasak berbagai menu. Oleh karena itu, nggak heran kalau rice cooker jadi alat elektronik yang sering dipakai.

Namun karena sering dipakai, nggak heran kalau rice cooker jadi cepat kotor. Tak cuma bagian panci atau inner potnya saja, komponen rice cooker lain juga berpotensi kotor atau bahkan berkerak kalau jarang dibersihkan.

Salah satu bagian rice cooker yang sering kotor adalah bagian dasarnya. Bagian tersebut memancarkan panas dan rentan kotor karena berkerak.

Untuk membersihkan kerak di bagian dasar rice cooker tersebut, sejumlah orang cenderung mengandalkan pasta gigi atau sitrun. Kedua bahan pembersih ini dapat langsung dioles maupun digosok ke bagian dasar rice cooker. Usut punya usut, cara ini dapat membuat keraknya terangkat tanpa tersisa.

Namun alih-alih menggunakan pasta gigi atau sitrun, kamu sebenarnya bisa memanfaatkan bahan pembersih lain yang juga ampuh. Seorang pengguna TikTok @putraapibirutv.mans pernah membagikan caranya melalui salah satu video yang diunggah. Nah, pembersih yang dimaksud bukan pasta gigi atau sitrun, melainkan satu bahan dapur lainnya.

Penasaran bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya