Tanpa dipanaskan dan dikeluarkan dari botol, ini trik simpel mencairkan glaze menggumpal

Tanpa dipanaskan dan dikeluarkan dari botol, ini trik simpel mencairkan glaze menggumpal
YouTube/Suci SD

Brilio.net - Siapa sih yang nggak doyan ngemil? Sembari melakukan aktivitas seperti membaca buku, nonton film, sampai bekerja, bisa dilakukan sambil ngemil. Dilansir dari hsph.harvard.edu, ngemil juga bisa mencegah kadar gula darah turun, sehingga tubuh tetap berenergi selama menjalankan aktivitas, lho. Tapi, penting pula mengatur jenis camilan yang bergizi biar tetap sehat.

Banyak sekali jenis camilan lezat yang bisa dipilih. Buat penggemar manis, bisa memilih pisang goreng, pisang nugget, roti, dan lain sebagainya, nih. Biasanya, camilan-camilan manis ini cocok pula diberi topping glaze aneka rasa. Di pasaran, glaze pun bisa dengan mudah ditemui dan dibeli untuk dijadikan stok di rumah.

Namun, terkadang saat disimpan, glaze bisa berubah mengeras dan menggumpal. Kalau sudah seperti itu, pastinya glaze sangat sulit diletakkan untuk topping camilan. Nah, kalau mau mengembalikan glaze jadi cair lagi, seringkali cara yang dilakukan adalah dengan memasaknya langsung pakai teflon atau menggunakan teknik bain-marie (memanaskan di atas uap air).

Tapi, ada cara lain dari warganet bernama Suci yang bisa dipraktikkan untuk mencairkan glaze, lho. Bahkan, cara ini jauh lebih simpel karena glaze tidak perlu dipanaskan atau dikeluarkan sama sekali dari dalam botol. Wah, buat pemilik bisnis camilan manis yang biasa pakai topping glaze wajib tahu cara ini biar lebih praktis, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya