Tanpa direndam air beras atau diberi tepung, ini trik goreng teri biar tekstur renyah tapi tak keras

Tanpa direndam air beras atau diberi tepung, ini trik goreng teri biar tekstur renyah tapi tak keras
foto: YouTube/WiLKicen

Brilio.net - Ikan, baik air tawar ataupun laut, banyak sekali jenisnya dan dapat dipilih sesuai selera buat dimasak dan dinikmati di rumah. Selain dari asalnya, ikan juga dapat dikategorikan dari ukuran tubuhnya, baik besar ataupun kecil. Nah, ikan berukuran kecil sepertinya sering dijadikan menu lauk khas rumahan andalan banyak orang, contohnya teri.

Ikan teri jadi favorit banyak orang karena ukuran tubuhnya kecil, sehingga durinya tidak berbahaya jika tertelan. Belum lagi, jika ikan ini dimasak dengan tepat, pasti hasilnya nikmat Ikan teri dapat dikreasikan jadi berbagai hidangan, seperti teri cabai bawang, teri balado, teri bumbu asam, atau teri yang digoreng begitu saja.

Namun, masih banyak orang yang gagal menggoreng teri supaya renyah. Sehingga, ada banyak trik menggoreng teri seliweran di media sosial, misalnya direndam air beras atau diberi tepung sebelum digoreng biar hasilnya renyah.

Namun, trik-trik tersebut kerap hanya membantu teri jadi renyah saja, tapi teksturnya bisa-bisa masih cenderung keras atau alot. Nah, biar teri goreng bisa renyah dan mudah dikunyah usai dimasak, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube WiLKicen, nih Yuk, intip gimana triknya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya