Tanpa direndam air, ini cara mudah cairkan daging ayam yang beku

Tanpa direndam air, ini cara mudah cairkan daging ayam yang beku
Nggak kepikiran kan caranya? |

Cara tersebut dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun @marilyn.2685. Lewat salah satu unggahannya, perempuan tersebut memberikan hacks mencairkan daging ayam yang beku dengan cara yang praktis. Meski tanpa direndam dengan air, cara yang ia tunjukkan ini berhasil membuat daging ayam beku menjadi cair dalam waktu 30 menit.

Tanpa direndam air, ini cara mudah cairkan daging ayam yang beku

foto: TikTok/@marilyn.2685

Dilansir BrilioFood pada Minggu (25/12), pemilik akun tersebut tampak mengeluarkan daging ayam beku yang dibungkus dalam plastik ziplock. Alih-alik merendamnya dalam mangkuk atau baskom berisi air, ia justru meletakkan daging ayam beku tersebut di atas wajan yang terbalik. Nggak sampai di situ, daging ayam tersebut kemudian ditimpa dengan panci alumunium berisi air panas selama 30 menit.

Tanpa direndam air, ini cara mudah cairkan daging ayam yang beku

foto: TikTok/@marilyn.2685

Dengan cara tersebut, daging ayam pun terlihat mencair tanpa perlu langsung terkena air. Menurutnya dengan cara ini, daging ayam jadi tidak terkontaminasi bakteri serta nutrisinya tetap terjaga. Di akhir video tersebut, daging ayam pun tampak sudah cair dan bisa langsung diolah menjadi masakan yang menggugah selera.

Video tersebut pun sontak menarik perhatian dari warga TikTok lainnya. Semenjak diunggah pada bulan Februari 2022 lalu, video ini sudah ditonton sebanyak tiga juta kali dan mendapatkan puluhan ribu likes. Tak sedikit pula warganet yang memberikan tanggapan juga di kolom komentarnya.

For those of you you saying hot water . Please don’t do that I’m an ex executive chef that can cause food borne illnesses (Bagi Anda yang mengatakan air panas. Tolong jangan lakukan itu, saya adalah mantan koki eksekutif yang dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan),” tulis akun TikTok/@David Modlin680.

I just put the Ziploc in water. I have also seen people put it in microwave (Saya baru saja memasukkan Ziploc ke dalam air. Saya juga melihat orang memasukkannya ke dalam microwave),” ujar akun TikTok/@user8713320322884.

Yay so glad it worked it for you!! (Yay sangat senang itu berhasil untuk Anda !! )” ucap akun TikTok/@Jenny from the block .

“Good idea thanks (Ide bagus, terima kasih),” tulis akun TikTok/@user8401126460670.

@marilyn.2685 Life hack of the year. #fyf #micasa #homeinspo #lifehackstiktok #kitchenhacksthatwork Thank you @Jenny from the block Love You So - The King Khan & BBQ Show

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya