Trik merebus buncis agar warnanya tetap hijau cerah dan teksturnya renyah

Trik merebus buncis agar warnanya tetap hijau cerah dan teksturnya renyah
foto: YouTube/Biyanca Kenlim

Brilio.net - Makan sayur setiap hari bisa bantu tubuh selalu fit. Banyak sekali jenis sayur yang bisa jadi pilihan menu makan sehari-hari, salah satunya buncis. Termasuk jenis kacang-kacangan, buncis banyak disukai karena rasanya enak dan punya nutrisi yang tinggi. Dilansir dari medicalnewstoday.com, buncis kaya akan protein, serat, zat besi, serta antioksidan.

Mengonsumsi buncis secara rutin dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah tinggi, melawan kanker, mencegah inflamasi, dan masih banyak lagi. Buncis juga cocok dimasak jadi aneka hidangan, seperti ditumis bareng daging dan telur, direbus, dijadikan acar, sampai digoreng. Untuk dijadikan acar, garnish, atau ditumis, buncis ternyata perlu diolah terlebih dahulu dengan cara direbus.

Selain biar lebih matang, nantinya warna buncis juga akan tetap hijau, bahkan semakin cerah. Nggak asal dimasukkan dalam air mendidih, merebus buncis juga ada triknya. Jika asal, bisa-bisa warnanya jadi pucat atau bahkan kecokelatan saat disajikan. Nah, seorang pengguna YouTube bernama Biyanca membagikan trik merebus buncis agar warnanya tetap tetap hijau, teksturnya renyah, dan matang sempurna.

"Tips agar kacang-kacangan ini tetap hijau. Jadi ini buncis, nanti mau ditumis sama daging sapi," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube/Biyanca Kenlim pada Sabtu (24/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya