Tanpa direndam air panas, ini cara cuci guling berjamur agar bersih pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa direndam air panas, ini cara cuci guling berjamur agar bersih pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/Tips Sederhana IRT

Brilio.net - Selain bantal, guling juga sering dipakai saat tidur. Karena dipakai setiap hari, guling pun rentan terkena debu. Selain karena debu, kotoran yang terlihat di guling dapat pula disebabkan tumpahan makanan, minuman, atau terkena keringat. Akibatnya guling menjadi basah dan kondisinya pun lembap.

Kondisi guling yang basah dan lembap lama-kelamaan berubah menjadi menguning. Kalau dibiarkan saja, akan ditumbuhi jamur. Guling yang berjamur biasanya ditandai dengan noda bintik-bintik hitam di bagian permukaannya.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang mencoba mencucinya dengan cara direndam air panas dan detergen. Namun cara ini sedikit memakan waktu karena harus direndam dalam waktu yang cukup lama.

Tapi ternyata, selain menggunakan air panas, guling yang dipenuhi noda jamur juga bisa lho dibersihkan dengan tambahan bahan dapur.

Tanpa direndam air panas, ini cara cuci guling berjamur agar bersih pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: YouTube/Tips Sederhana IRT

Dalam salah satu unggahan YouTube Tips Sederhana IRT, ia menunjukkan kondisi gulingnya yang dipenuhi noda bintik hitam karena jamur. Ia mengungkapkan bahwa noda tersebut muncul karena guling sering terkena keringat.

"Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membersihkan bantal yang dekil agar kembali seperti baru. Bisa dilihat bantalnya menguning dan menghitam, karena disebabkan oleh keringat yang jatuh ke bantal sehingga menjadi lembap dan berjamur," ucap pengguna YouTube Tips Sederhana IRT, dilansir BrilioFood pada Rabu (31/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya