Tanpa ditambah air, begini cara membedakan sarang madu asli dan palsu

Tanpa ditambah air, begini cara membedakan sarang madu asli dan palsu
foto: YouTube/Danang Djikan

Brilio.net - Madu dapat dikonsumsi langsung ataupun jadi campuran makanan dan minuman sebagai pemanis. Contohnya, madu kerap digunakan sebagai topping roti, pengganti gula di aneka minuman, campuran es krim, dan lain-lain. Selain memiliki rasa manis dan nikmat, madu juga dikenal punya khasiat yang tinggi, lho.

Dilansir dari mayoclinic.org, madu dapat bersifat sebagai anti-inflamasi, antioksidan, juga antibakteri di dalam tubuh. Sehingga, jika rutin mengonsumsi madu, imun tubuh pun jadi lebih kebal. Selain itu, madu juga dipercaya bisa menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Kiniberbabagi merk madu dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi sehingga tidak jarang orangakan menemukan merk madu yang palsu. Buat kamu yang bingung, berikut madu asli paling rekomended yang yang bisa kamu pilih.

Nggak melulu madu cair, di pasaran pun sudah banyak dijual madu yang masih berbentuk sarang, lho. Sensasi mengonsumsi madu bersama sarangnya sudah pasti berbeda, bahkan sering dianggap lebih nikmat. Tetapi, terkadang ada sejumlah pedagang yang kurang jujur dan memalsukan sarang madu, sehingga penting untuk mengetahui sarang madu yang kamu beli murni ataupun buatan.

Salah seorang warganet bernama Danang sempat membagikan cara membedakan sarang madu asli dan palsu lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya, Danang Djikan. Kebanyakan, cara membedakan sarang madu asli dan palsu bisa dilakukan dengan mencampurkannya dengan air. Namun, Danang mengaku cara yang ia bagikan kali ini tak perlu air sama sekali. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya