Tanpa garam, ini cara memperbanyak sabun cuci piring yang kental dan busa melimpah pakai 2 bahan

Tanpa garam, ini cara memperbanyak sabun cuci piring yang kental dan busa melimpah pakai 2 bahan
foto: YouTube/jennifer's tips

Brilio.net - Sabun cuci piring jadi salah satu produk yang dibutuhkan untuk proses mencuci piring, gelas, maupun peralatan dapur lainnya. Noda minyak dan bau tak sedap jadi hilang seketika saat digosok pakai sabun cuci piring, lho.

Namun, karena frekuensi pemakaian yang tinggi, sabun cuci piring jadi cepat habis. Mau nggak mau, kamu harus membeli sabun cuci piring dalam jumlah banyak untuk menyetoknya. Hal ini tentu membuat pengeluaran rumah tangga membengkak, kan?

Sebagai solusinya, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk memperbanyak sabun cuci piring. Cara yang sering dilakukan adalah dengan mencampurkan sabun cuci piring dengan larutan garam. Dengan begitu, volume sabun cuci piring jadi lebih banyak.

Meski begitu, terkadang sabun cuci piring yang dihasilkan terlalu encer. Nggak cuma itu, saat dipakai, sabun cuci piring juga tidak berbusa seperti biasa. Kalau sudah begini, penggunaan sabun cuci piring pun akan meningkat.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube jennifer's tips. Dalam salah satu video, tampak ia mengganti garam dengan dua bahan sederhana lainnya untuk memperbanyak sabun cuci piring. Penasaran bagaimana hasilnya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya