Tanpa gula atau nasi, ini cara bikin jebakan cicak ampuh pakai 1 ampas minuman

Tanpa gula atau nasi, ini cara bikin jebakan cicak ampuh pakai 1 ampas minuman
foto: YouTube/Ide Kreatif Channel

Brilio.net - Cicak memang termasuk salah satu hewan yang paling mengganggu jika masuk ke dalam rumah. Pasalnya, hewan ini bisa meninggalkan kotoran sembarangan, baik di atas meja, lantai, ataupun sudut lainnya di rumah. Kotoran cicak diketahui berbahaya untuk kesehatan lho, sehingga sebaiknya dihindari agar tak tersentuh kulit atau bahkan termakan.

Dilansir dari crittercontrol.com, kotoran cicak terbukti mengandung bakteri salmonella di dalamnya. Bakteri jenis ini bisa menyebabkan demam, diare, sakit kepala, mual, sampai muntah-muntah. Makanya jika sudah terdapat kotoran cicak di rumah, sebaiknya segera dibersihkan sampai benar-benar higienis. Di sisi lain, kamu juga bisa membasmi cicak dengan cara tertentu biar rumah bebas dari kotoran cicak.

Ada beberapa cara membasmi cicak, misalnya dengan meletakkan obat pembasmi cicak, rempah dapur yang aromanya tak disenangi cicak, sampai membuat jebakan agar cicak bisa terperangkap. Nah, biasanya, jebakan cicak ini dibuat pakai lakban yang diposisikan terbalik, lalu ditaburi nasi atau gula, sehingga nantinya kaki cicak sulit bergerak apabila berhasil menempel.

Di sisi lain, ada satu jenis jebakan cicak lagi yang juga efektif, lho. Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube Ide Kreatif Channel. Ia menjelaskan, bahan dapur yang dibutuhkan hanya dari satu jenis ampas minuman, yakni kopi. Lantas, penasaran gimana cara pembuatannya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya