Tanpa dimasukkan ke kulkas, ini trik masak nasi goreng mudah ambyar meskipun teksturnya pulen

Tanpa dimasukkan ke kulkas, ini trik masak nasi goreng mudah ambyar meskipun teksturnya pulen

Brilio.net - Nasi sudah sejak lama jadi salah satu pilihan makanan pokok, terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Nggak melulu nasi yang ditanak begitu saja, tak jarang orang-orang juga memasak nasi jadi aneka menu lain, misalnya nasi kuning, nasi uduk, nasi liwet, sampai nasi goreng. Dengan begitu, tak bikin cepat bosan dengan nasi.

Nasi goreng sepertinya jadi salah satu favorit banyak orang karena cara pembuatannya gampang dan rasanya enak. Kamu bisa mengolahnya dengan aneka isian dan topping, seperti telur, ayam, sosis, daging, sayuran, dan masih banyak lagi. Namun, banyak orang sering kesulitan masak menu satu ini lantaran pakai jenis nasi yang kurang cocok untuk diolah jadi nasi goreng.

Jenis nasi yang gampang dibuat jadi nasi goreng biasanya bertekstur ambyar, sehingga cepat tercampur rata dengan bumbu serta isiannya saat dimasak. Berbeda dengan nasi pulen yang cenderung mudah menggumpal dan sulit merata dengan bahan isian saat dimasak jadi nasi goreng. Belum lagi, kalau nasi lengket di spatula, pasti proses memasak jadi lebih ribet.

Makanya, saat menggunakan nasi pulen untuk bikin nasi goreng, nasi ini seringkali harus disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu sebelum dimasak. Tetapi, ada satu trik yang dibagikan oleh salah seorang warganet biar masak nasi nasi goreng yang pulen tetap gampang meskipun tanpa didinginkan di kulkas, lho. Trik ini dibagikan oleh warganet akrab disapa Kiki. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya