20 Resep nasi goreng spesial, enak, sederhana, mudah dibuat, dan praktis

20 Resep nasi goreng spesial, enak, sederhana, mudah dibuat, dan praktis
Instagram/@resepnasigorengspesial dan Instagram/@nuni_rosba

Brilio.net - Saat sedang bingung ingin masak apa buat makan di rumah, biasanya nasi goreng jadi pilihan karena gampang dibuat dan rasanya enak. Di sisi lain, kamu juga bisa mengkreasikan nasi goreng pakai bahan-bahan mulai dari telur, ayam, sayuran, daging, seafood, dan lain sebagainya biar isi piring nasi goreng buatanmu semakin spesial.

Ngomong-ngomong soal nasi goreng spesial, kebanyakan menu ini memang dihidangkan di restoran maupun rumah makan ala Chinese food. Tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Bahkan, kalau membuat nasi goreng spesial sendiri, kamu bisa bebas mengatur bahan dan porsinya. Di sisi lain, otomatis kalau bikin nasi goreng spesial sendiri, modal yang dibutuhkan juga lebih murah dibanding membelinya di restoran.

Selain isiannya yang dibikin spesial, kamu juga bisa menambahkan aneka jenis bumbu sesuai kebutuhan, lho. Misalnya jangan cuma pakai bawang merah dan putih, tambahkan pula bumbu lain baik kencur, cabai hijau, kunyit, dan lain sebagainya biar rasa nasi goreng spesial jadi lebih mantap.

Nah, buat yang bingung ingin bikin nasi goreng spesial yang seperti apa, intip resepnya di bawah ini, yuk. Berikut 20 resep nasi goreng spesial yang enak, mudah dibuat, dan praktis, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (1/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya