Tanpa lada atau nasi, ini cara ampuh basmi cicak cuma pakai 1 ampas dapur

Tanpa lada atau nasi, ini cara ampuh basmi cicak cuma pakai 1 ampas dapur
YouTube/Bang Experiment;YouTube/rahman mv

Brilio.net - Kehadiran cicak di dapur bikin nggak nyaman. Bagaimana tidak, hewan reptil satu ini kerap merangkak di langit-langit dan menjatuhkan kotoran di mana-mana. Tak hanya itu, cicak juga kerap mengincar bahan makanan atau masakan yang tidak dikemas dengan baik.

Makanan yang sudah terkontaminasi dengan cicak jadi penuh bakteri. Dilansir dari medicalnewstoday.com, tubuh cicak mengandung bakteri escherichia coli. Saat hinggap di makanan, bakteri tersebut akan berpindah ke makanan dan berpotensi menyebabkan keracunan. Jika dikonsumsi manusia, makanan tersebut bisa bikin sakit perut, diare, atau bahkan tifus.

Demi menghindari hal tersebut, cicak harus segera dibasmi. Meski sulit, namun ada trik tersendiri jika ingin membasmi cicak yang memiliki tubuh licin. Salah satunya adalah dengan memasang jebakan.

Salah satunya dengan racun cicak. Cukup oleskan racak herbal di sudut yang biasa didatangi cicak saja. Cek di bawah ini untuk mendapatkan produknya.

Pada dasarnya, jebakan cicak ini bisa dibuat dengan sejumlah alat sederhana, seperti toples atau bahkan double tip. Sedangkan untuk umpannya, sebagian orang biasanya menggunakan bahan makanan, seperti nasi yang diberi lada. Kedua bahan ini bisa memancing cicak untuk datang dan langsung mati dalam sekejap.

Tapi alih-alih menggunakan nasi atau lada, kamu bisa menggunakan bahan lain yang sudah tidak terpakai seperti pengguna YouTube Bang Experiment. Dalam salah satu video yang diunggah, dia memanfaatkan ampas dapur yang sudah tidak terpakai.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya