Tanpa lada bubuk, ini cara mudah membuat cairan pengusir cicak cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa lada bubuk, ini cara mudah membuat cairan pengusir cicak cuma pakai 2 bahan dapur
TikTok/@hidenma

Brilio.net - Cicak merupakan salah satu hewan yang paling sering berkeliaran di rumah. Meski tidak menggigit, hewan satu ini tetap dirasa mengganggu. Bagaimana tidak, cicak kerap membuang kotoran sembarangan. Alhasil, mau nggak mau kamu harus sering menyapu kotoran cicak yang berceceran di lantai.

Untuk membasmi cicak, nggak semua orang berani menangkapnya secara langsung. Salah satu cara yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah membuat perangkap cicak. Perangkap cicak bisa dibuat dari botol minuman bekas yang diberi umpan. Tinggal taruh perangkap tersebut di area yang sering dilalui cicak.

Nggak cuma perangkap, sebagian orang juga meracik cairan khusus untuk mengusir cicak. Cairan yang dibuat biasanya menggunakan bahan yang tidak disukai cicak, seperti lada bubuk. Bahan dapur satu ini dipercaya dapat membuat badan cicak panas.

Tapi nggak perlu buru-buru membeli lada bubuk jika stok di rumah sedang habis, karena kamu bisa menggunakan bahan dapur lainnya untuk membuat cairan pengusir cicak. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna TikTok @ahs_tech.

Di salah satu unggahan videonya, ia menggunakan sabun cuci piring dan cuka. Meski tanpa lada bubuk, menurutnya racikan cairan pengusir cicak ini juga ampuh, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya