Tetap kinclong tanpa cairan pembersih khusus, ini trik mengepel lantai sederhana pakai 2 bahan dapur

Tetap kinclong tanpa cairan pembersih khusus, ini trik mengepel lantai sederhana pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Lantai jadi salah satu bagian pertama yang kita sentuh saat menginjakkan kaki di dalam rumah. Alhasil, lantai mudah sekali kotor karena debu, pasir, ataupun noda lainnya. Biar tetap bersih dan nyaman dilewati, biasanya orang-orang meluangkan waktu untuk menyapu lantai setiap harinya.

Namun, tak hanya disapu, lantai juga harus dipel secara rutin agar tetap kinclong. Dilansir dari thespruce.com, lantai yang sering dilewati ataupun terpapar air sebaiknya dipel setiap seminggu sekali. Sementara lantai yang terbiasa kering atau jarang dilewati dapat dipel sebulan sekali.

Saat ngepel, selain pakai air, biasanya orang-orang juga memanfaatkan cairan pembersih atau sabun pel khusus yang dapat dibeli di pasaran. Biasanya, sabun pel ini bisa bikin lantai jadi wangi dan cepat bersih. Namun, ada kalanya stok sabun pel di rumah habis di saat ingin ngepel. Kalau sudah mengalami hal ini, siapapun pasti bingung ingin ngepel pakai apa, kan?

Hal ini juga kerap dialami oleh warganet akrab disapa Gianola. Ia mengaku, alih-alih pergi ke pasar untuk membeli sabun pel yang baru saat itu juga, ia memilih memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur saja, lho. Lantas, apa saja sih bahan dapur yang dapat dipakai untuk ngepel lantai?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya