Tanpa microwave, ini trik mencairkan daging ayam beku dalam 5 menit mengandalkan 3 bahan dapur

Tanpa microwave, ini trik mencairkan daging ayam beku dalam 5 menit mengandalkan 3 bahan dapur
foto: TikTok/@masakmania2

Brilio.net - Daging ayam sering dijadikan sumber protein harian oleh banyak orang. Biasanya, ayam disajikan bersama nasi dan aneka sayur favorit masing-masing. Selain protein, ayam juga kaya akan nutrisi lainnya, lho. Dilansir dari nationalchickencouncil.org, ayam juga tinggi zat besi, potassium, vitamin B2 dan B3, dan masih banyak lagi.

Daging ayam bahkan tak hanya menyehatkan, tapi juga enak dan cocok diolah jadi aneka jenis hidangan. Kalau kamu gemar makan ayam, pasti sudah nggak asing dengan kreasi ayam goreng, ayam bakar, tumis ayam, ayam dengan aneka kuah, sampai ayam kukus. Menyantap hidangan berbahan ayam bareng keluarga di rumah pasti bikin ketagihan.

Biasanya, orang-orang memilih membeli daging ayam dalam porsi cukup banyak, sehingga bisa disimpan di dalam freezer kulkas. Daging ayam yang dibekukan diketahui bisa awet hingga berbulan-bulan, lho. Jadi praktis karena nggak perlu bolak-balik ke pasar melulu, kan? Namun, tantangannya ada pada proses mencairkan daging ayam beku, nih.

Daging ayam beku bisa dicairkan dengan mudah menggunakan panas dari microwave. Tetapi, tak semua orang memiliki alat tersebut di rumah, apalagi anak kos. Alhasil, banyak orang masih bingung gimana trik mencairkan daging ayam beku dengan cepat.

Nah, salah seorang warganet di akun TikTok @masakmania2 punya solusinya, lho. Dalam sebuah unggahan, ia menjelaskan satu trik mencairkan daging ayam beku cuma dalam 5 menit tanpa microwave sama sekali. Buat kamu yang masih sering kesulitan mencairkan daging ayam beku, langsung eksekusi triknya, yuk.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya