Tanpa minyak dan air beras, ini cara hilangkan rasa pedas di tangan usai potong cabai pakai 1 bahan

Tanpa minyak dan air beras, ini cara hilangkan rasa pedas di tangan usai potong cabai pakai 1 bahan
YouTube/Helen's Recipes

Brilio.net - Cabai pastinya jadi bumbu dapur favorit penggemar hidangan pedas. Banyak sekali kreasi masakan pedas yang bisa dibuat di rumah, seperti tumisan berbumbu balado, mangut lele, ceker mercon, dan masih banyak lagi. Level pedas masakan-masakan ini juga bisa diatur sesuai selera lho, semakin banyak cabai, otomatis semakin pedas pula rasanya.

Nggak sekadar memberi sensasi pedas, tapi mengonsumsi cabai juga diketahui bermanfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari conserve-energy-future.com, cabai bisa bantu perbaiki metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan, menurunkan risiko kanker, melawan inflamasi, melawan virus penyebab flu dan batuk, dan masih banyak lagi.

Tak hanya di lidah, rasa pedas dari cabai ini juga sering menempel pada tangan, terutama saat memotong-motongnya sebelum dimasak. Terkadang, meski sudah dicuci dengan air dan sabun, sensasi pedas di tangan masih sangat terasa. Rasa pedas yang menempel di tangan akibat cabai ini pastinya bikin tak nyaman saat beraktivitas.

Ada sejumlah cara untuk mengatasinya, tapi kebanyakan yang diketahui adalah mengoleskan minyak maupun air beras pada tangan untuk meredakan pedasnya. Tetapi, ada satu cara lagi yang nggak kalah ampuh, nih. Cara ini dibagikan oleh warganet asal Vietnam bernama Helen lewat unggahan di YouTube pribadinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya