Tanpa pakai pisau dan spatula, cara mudah keluarkan kue chiffon dari loyang ini hasilnya dijamin mulus

Tanpa pakai pisau dan spatula, cara mudah keluarkan kue chiffon dari loyang ini hasilnya dijamin mulus
foto: YouTube/DAPURSICONGKOK

Brilio.net - Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kue chiffon? Kue chiffon merupakan salah satu jenis bolu yang memiliki tekstur ringan, empuk, dan sangat lembut. Karena rasanya yang enak, membuat kue chiffon atau chiffon cake ini banyak digemari semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Membuat kue chiffon ini sebenarnya mudah, namun kamu harus memakai cara yang tepat supaya hasilnya empuk. Begitu juga saat mengeluarkannya dari loyang. Loyang yang digunakan untuk membuat kue chiffon ini berbeda dengan loyang pada kue lainnya. Loyang kue chiffon didesain khusus, yakni terdapat lubang di bagian tengah dan kaki loyang.

Salah satu produk loyang kue yang dapat kamu gunakan yakni Bundform Tint. Produk ini akan membuat kue chiffon yang matang sempurna luar dalam. Alhasil, kue kreasimu tentu akan semakin lezat. Tunggu apalagi, yuk buruan beli produknya dengan klik di bawah ini.

Nah, kamu juga perlu teknik untuk mengeluarkan kue chiffon dari loyang supaya hasilnya rapi dan cantik. Karena jika kamu menggunakan pisau atau spatula, bisa membuat tampilan kue chiffon rusak. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena ada cara mudah mengeluarkan kue chiffon dengan mudah yaitu hanya menekan-nekan kue pakai tangan secara perlahan.

Dilansir BrilioFood dari channel YouTube DAPURSICONGKOK, ada cara mengeluarkan kue chiffon dari loyang tanpa pakai pisau dan spatula. Dalam salah satu video yang dibagikan akun tersebut menunjukkan step by step mengeluarkan kue chiffon supaya hasilnya mulus.

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya