Tanpa pasta gigi, ini trik atasi kulit kena air atau minyak panas biar tak melepuh pakai 1 bahan dapur

Tanpa pasta gigi, ini trik atasi kulit kena air atau minyak panas biar tak melepuh pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@kimkimjoni

Brilio.net - Dapur sudah pasti jadi ruangan favorit orang-orang yang punya hobi memasak. Semakin nyaman dan bersih kondisi dapur, pasti akan semakin betah pula berlama-lama di ruangan ini. Namun, ada kalanya terjadi hal-hal tak terduga di dapur, misalnya kecelakaan kecil seperti kulit terkena air ataupun minyak panas secara tak sengaja.

Kalau air ataupun minyak panas yang kena kulit cukup banyak sehingga menyebabkan luka serius, penting untuk segera pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan oleh ahlinya. Tetapi, kalau cedera kecil saja, kamu masih bisa mengatasinya di rumah.

Meskipun cedera kecil, tapi pasti rasanya tetap begitu sakit. Bahkan, tak jarang kulit yang baru terkena air atau minyak panas berubah jadi melepuh karena tak ditangani dengan baik. Pengalaman seputar terkena air atau minyak panas ini juga sempat dialami oleh warganet di akun TikTok @kimkimjoni. Nah, ia punya trik mengatasinya biar kulitnya tak melepuh dan cepat sempuh, lho.

Umumnya, kebanyakan orang mengobati kulit yang terkena air ataupun minyak panas menggunakan olesan pasta gigi. Tetapi, berbeda dengan warganet di akun TikTok @kimkimjoni, ia punya trik lain yang menurutnya lebih ampuh daripada pakai pasta gigi. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya