Tanpa perlu pakai sabun, ini cara menghilangkan getah pisang di tangan pakai 2 bahan

Tanpa perlu pakai sabun, ini cara menghilangkan getah pisang di tangan pakai 2 bahan
Jangan lupa digosok-gosok |

Salah seorang warganet di akun YouTube mamah kbr dinadini punya rahasianya untuk membersihkan getah pisang di tangan dengan cara sederhana, bahkan tanpa sabun sama sekali, lho.

Pertama, tuangkan sekitar 1 sendok makan minyak masak jenis apa pun di atas telapak tangan. Setelah itu, gosok-gosokkan minyak tersebut ke seluruh permukaan tangan yang ada getah pisangnya. Gosok terus sambil sedikit ditekan untuk menghilangkan noda getah yang membandel, setelah itu bilas dengan air.

Kamu dapat menggunakan minyak goreng merek apapun yang ada di rumah. Salah satunya yakni SunCo, minyak goreng ini diproduksi dari buah kelapa sawit segar, produk minyak ini juga telah teruji organoleptik sehingga diklaim lebih berkualitas. Untuk membeli minyak goreng SunCo dengan mudah kamu dapat klik di bawah ini.

"(Setelah itu) kita cuci pakai air hangat ya," jelas wanita di akun YouTube mamah kbr dinadini ini, dikutip BrilioFood.

Tanpa perlu pakai sabun, ini cara menghilangkan getah pisang di tangan pakai 2 bahan

foto: YouTube/mamah kbr dinadini

Lantas, jika nodanya masih belum benar-benar hilang secara keseluruhan, kamu bisa lanjutkan proses pembersihkan noda getah pisang dengan jeruk nipis. Jeruk nipis bisa dibelah jadi dua, kemudian langsung gosokkan pada tangan sampai noda getahnya hilang.

Dilansir dari ncbi.nlm.nih.gov, jus atau air jeruk nipis mengandung asam bernama citric acid yang efektif untuk mengangkat noda seperti kerak, getah, lumut, maupun noda lainnya. Nggak heran kalau noda getah pisang di tangan bisa cepat hilang apabila dibersihkan dengan bahan satu ini, ya?

"Jadi getah pisang dicuci pakai jeruk nipis itu bisa ya, yang tadinya hitam kotor banget, lihat guys hasilnya, lebih bersih daripada sebelumnya, kita cuci lagi biar lebih bersih," ungkap YouTube mamah kbr dinadini ini.

Tanpa perlu pakai sabun, ini cara menghilangkan getah pisang di tangan pakai 2 bahan

foto: YouTube/mamah kbr dinadini

Usai mengaplikasikan tangan dengan jeruk nipis dan noda getahnya benar-benar hilang, kemudian cuci tangan dengan air mengalir sampai tak ada sisa jeruk nipis dan getah lagi di tangan. Nah, itu dia cara bersihkan noda getah pisang di tangan tanpa menggunakan sabun sama sekali.

Kalau kamu gimana, punya cara tersendiri atau tertarik mencoba cara yang dibagikan di akun YouTube mamah kbr dinadini ini? Meski belum terlalu banyak mendapat komentar, unggahan milik YouTube mamah kbr dinadini seputar cara membersihkan noda getah pisang di tangan ini sudah mendapat penonton lebih dari tujuh ribu kali, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya