Tanpa perlu pakai sabun, ini cara menghilangkan getah pisang di tangan pakai 2 bahan

Tanpa perlu pakai sabun, ini cara menghilangkan getah pisang di tangan pakai 2 bahan
foto: YouTube/mamah kbr dinadini

Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal buah tropis bernama pisang? Punya rasa manis dan tekstur nikmat, pisang juga kerap diolah jadi aneka hidangan lezat selain dikonsumsi langsung. Contohnya ada pisang goreng, pisang bakar, kolak pisang, bolu pisang, es krim pisang, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari webmd.com, buah pisang punya vitamin B6 dan vitamin C yang sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh, memperbaiki kadar hormon dalam tubuh, menyehatkan saraf, dan lain sebagainya. Buah satu ini juga memiliki kadar mineral yang tinggi lho, seperti magnesium yang berfungsi untuk menjaga tekanan darah dan kadar gula darah stabil.

Sebelum menyantap buah pisang, sudah pasti kulitnya harus dikupas terlebih dahulu. Nah, pisang yang kita dapat langsung dari pohon ataupun beli di pasaran belum tentu dalam keadaan benar-benar bersih. Terkadang, saat ingin mengupas kulitnya, tanpa kita sadari getah yang terbawa dari pohonnya bisa-bisa menempel di tangan.

Kalau getah pisang ini terkena tangan, seringkali cenderung sulit dibersihkan dengan air dan sabun saja, lho. Sehingga, butuh bahan pembersih lain yang lebih ampuh untuk mengangkat noda getah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya