Cara jitu bersihkan body kompor yang sudah berkarat, cuma pakai satu bahan

Cara jitu bersihkan body kompor yang sudah berkarat, cuma pakai satu bahan
YouTube/BERBAGI DUNIA

Brilio.net - Beraneka macam jenis kompor, salah satunya ada kompor berbahan bakar gas yang biasa disebut kompor gas. Kompor gas ini dipercaya bisa memanaskan hidangan dengan cepat saat masak. Di samping itu, kompor gas juga disebut-sebut lebih ekonomis, sehingga nggak bikin boros pengeluaran tiap bulannya.

Nah, meskipun praktis untuk sering digunakan masak, kompor gas tetap harus dirawat dengan baik agar tak mudah rusak dan tetap bersih. Dilansir dari thorkitchen.com, kompor gas bisa dibersihkan langsung setiap selesai masak dengan cara menyekanya pakai kain atau lap biar kotoran yang menempel di body kompor tidak membandel.

Namun, kalau tak selalu ada waktu bersih-bersih kompor setelah masak, kamu bisa rutin melakukan deep cleaning (pembersihan secara detail) setiap 1 atau 2 bulan sekali. Salah seorang warganet di akun YouTube BERBAGI DUNIA sempat membagikan pengalamannya bersih-bersih body kompor gas, nih.

Ia menjelaskan, body kompor gas miliknya berbahan stainless steel yang sudah kotor dan mulai berkarat. Di sisi lain, cara membersihkan body kompor ini pun bisa pula dipraktikkan untuk kompor berbahan lain karena bahan pembersih yang digunakan tetap aman. Bahannya pun simpel banget.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya