Cara menyimpan butter cream agar tetap lembut dan tahan lama hingga 6 bulan

Cara menyimpan butter cream agar tetap lembut dan tahan lama hingga 6 bulan
YouTube/iK_Ben_ Krisna

Brilio.net - Butter cream sering dianggap sebagai komponen penting saat membuat kue. Beberapa kue seperti kue tart, cupcake, cookies, dessert box, serta aneka kue lainnya membutuhkan butter cream biar tampilannya semakin cantik. Tak hanya soal penampilan, butter cream juga menambah rasa manis dan creamy pada kue. lho.

Penggemar manis pastinya senang dengan aneka kue dilengkapi topping butter cream. Namun, berbeda dengan orang-orang yang kurang suka rasa manis, biasanya mereka menghindari olahan butter cream. Tapi, tak perlu khawatir, karena butter cream bisa dibuat sendiri di rumah sembari mengatur takaran gula sesuai kebutuhan.

Nah, biasanya, usai bikin butter cream, bahan satu ini terkadang masih ada sisa yang sayang apabila dibuang begitu saja. Banyak yang bingung soal cara menyimpan butter cream agar teksturnya tetap lembut dan tak rusak. Salah seorang warganet akrab disapa Krisna sempat membagikan cara menyimpannya lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya, nih. Menurutnya, salah satu kunci agar butter cream lebih awet, yakni memilih bahan yang tepat dan tak cepat basi untuk membuatnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya