Cara menyimpan sosis agar tetap awet dan lebih mudah digunakan saat beku

Cara menyimpan sosis agar tetap awet dan lebih mudah digunakan saat beku
YouTube/RESEP SEHAT MAMA ANA

Brilio.net - Tidak hanya enak, sosis juga termasuk makanan yang sangat praktis dimasak. Bisa digoreng, dibakar, atau direbus untuk campuran makanan, sosis bisa diolah dengan berbagai metode memasak. Selain dimasak, ada juga sosis kemasan yang bisa langsung dikonsumsi.

Saking praktisnya, banyak orang sengaja menjadikan sosis jadi stok di rumah. Sosis sendiri memang sudah jadi bahan makanan yang awet dan tahan lama. Saat dibekukan atau diletakkan di freezer, sosis bisa awet sampai berbulan-bulan lamanya.

Sayangnya, sosis yang banyak dijual biasanya dikemas dalam porsi cukup banyak. Jika sudah beku, tentu akan sulit memisahkan atau mengambil sosis yang hendak diolah. Kamu harus mencairkan dulu seluruh sosis dalam kemasan untuk bisa mengambil beberapa butir sosisnya.

Proses keluar-masuk freezer ini membuat sisa sosis yang belum digunakan jadi menurun kualitasnya, lho. Pasalnya, sosis akan terkena paparan udara berkali-kali dan berpotensi mempersingkat masa simpannya. Biasanya sosis akan mudah basi, bau, dan cenderung lembek saat keluar-masuk freezer.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu perlu cara lain untuk menyimpan sosis. Beruntungnya, seorang pengguna YouTube bernama RESEP SEHAT MAMA ANA pernah membagikan video berjudul 'TIPS DAN TRIK MENYIMPAN SOSIS AGAR TETEP FRESH TIDAK KELUAR MASUK FREZER'. Di video tersebut, dia mulanya juga mengaku punya masalah yang sama saat menyimpan sosis.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya