Tanpa perlu pisau, ini trik mudah memisahkan biji pada paprika

Tanpa perlu pisau, ini trik mudah memisahkan biji pada paprika
TikTok/@sidneyraz

Brilio.net - Paprika memiliki tampilan kulit berwarna merah, kuning, dan hijau. Paprika juga punya cita rasa manis dan sedikit pedas. Meski tidak sepedas cabai, paprika tetap memberikan rasa nikmat pada suatu hidangan.

Tak cuma menambah cita rasa pada masakan, paprika juga kaya akan manfaat. Dikutip dari healthline.com, kandungan lutein, vitamin C, serta zat besi pada paprika dipercaya dapat mencegah anemia, meningkatkan kesehatan mata, hingga menurunkan risiko penyakit jantung. Tak cuma bagian daging buahnya saja, namun ternyata biji dari paprika juga kaya vitamin C.

Meskipun begitu, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan paprika pada bagian daging buahnya saja dan membuang bijinya. Saat memisahkanbiji paprika, tak sedikit orang masih mengalami kesulitan dan merasa itu merupakan PR tersendiri. Hal ini dikarenakan biji paprika yang berbentuk kecil dan menempel pada bagian tengah.

Jika tidak dipisahkan dengan hati-hati dan perlahan, alhasil bisa saja daging paprika ikut terpotong. Jika daging tak sengaja terpotong, sia-sia atau bentuknya tidak lagi menarik.

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@sidneyraz pada Kamis (10/11), lebih baik pisahkan biji paprika menggunakan tangan kosong saja. Tanpa memerlukan satu alat bantu seperti pisau misalnya. Meskipun tanpa pisau, biji paprika dapat terpisah secara menyeluruh, tanpa ada yang tersisa.

Tanpa perlu pisau, ini trik mudah memisahkan biji pada paprika

foto: TikTok/@sidneyraz

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya