Tanpa perlu pisau, ini trik mudah memisahkan biji pada paprika

Tanpa perlu pisau, ini trik mudah memisahkan biji pada paprika
Menarik Banget Buat Dicoba Di Rumah. |

Siapkan paprika dan pastikan sudah dicuci bersih menggunakan air mengalir. Letakkan paprika pada permukaan yang datar. Pegang paprika pada bagian atas dengan kedua telapak tangan.

Tanpa perlu pisau, ini trik mudah memisahkan biji pada paprika

foto: TikTok/@sidneyraz

Jika sudah, tekan kedua sisi paprika. Lakukan secara perlahan dan hati-hati. Lama-kelamaan bagian tengah yang terdiri dari biji akan terlepas dengan sendirinya. Jika sudah, kamu bisa membuka bagian daging buah paprika untuk mengambil bagian biji paprika secara keseluruhan.

Hasilnya, daging paprika benar-benar bersih dari bijinya. Jika sudah, kamu bisa langsung mengolah paprika menjadi campuran masakan tanpa perlu khawatir bijinya masih menempel.

Unggahan TikTok/@sidneyraz pun menuai perhatian warganet. Mengintip kolom komentarnya, tak sedikit warganet yang juga memberikan tanggapan positif. Mereka juga turut memberikan saran lain untuk memisahkan biji pada paprika.

@sidneyraz absolutely flabbergasted #todayilearned #tipsandtricks @halfpinthippie #lifehack #cookinghacks original sound - sidneyraz

"Don't destroy your pepper, just cut around the top and pull it out (Jangan hancurkan ladamu, cukup potong bagian atasnya dan tarik keluar)," tulis akun TikTok/@Kas.

"Just slice down the ridges, then it comes out far easier.(Cukup potong bagian bawahnya, lalu keluar jauh lebih mudah.)," tutur akun TikTok/@DJ.

"Wow amazing!(Wow luar biasa)," sahut akun TikTok/@Gene Stevens877.

"Professional Chef here. You can literally just cut around the seeds. Cut all 4 sides off from the top of the bell pepper. it's quick and easy.(Koki profesional di sini. Anda benar-benar dapat memotong bijinya saja. Potong semua 4 sisi dari bagian atas paprika. itu cepat dan mudah.)," ucap akun TikTok/@briansmith1498.

"Nice (bagus)," papar akun TikTok/@Nancy Lee.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya