Tanpa pisang, ini trik mengeluarkan duri ikan tersangkut di tenggorokan pakai 1 bahan dapur

Tanpa pisang, ini trik mengeluarkan duri ikan tersangkut di tenggorokan pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/bugis tanete; pixabay.com

Brilio.net - Beberapa jenis ikan yang sering dikonsumsi terkadang memiliki tulang berbentuk duri yang sangat tipis. Saat hendak disantap, tulang atau duri ikan ini cenderung sulit dipisahkan dari dagingnya. Alhasil, tak jarang duri ini ikut tertelan bersama daging ikan tersebut.

Dalam beberapa kasus, duri ikan yang tertelan seringkali tersangkut di tenggorokan. Kondisi seperti ini tentu bikin tenggorokan nggak nyaman dan terasa sakit. Selain itu, duri ikan yang tersangkut juga berpotensi membuat bagian dalam tenggorokan jadi luka dan mengeluarkan darah, lho.

Untuk mengatasi duri ikan yang tersangkut di tenggorokan, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menelan bahan makanan yang lembut dan padat. Biasanya sebagian orang akan memilih pisang atau nasi yang sudah dikepal. Saat ditelan, makanan ini biasanya akan membuat duri ikan menempel dan ikut luruh ke dalam perut.

Namun selain dengan dua bahan tadi, sebenarnya ada cara lain yang nggak kalah efektif, lho. Hal ini pernah disampaikan oleh pengguna YouTube bugis tanete. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur saja. Penasaran dong bahannya apa?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya