Tanpa sabun cuci piring, ini cara hilangkan kerak di permukaan termos cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa sabun cuci piring, ini cara hilangkan kerak di permukaan termos cuma pakai 1 bahan dapur
TikTok/@maulitafidayani

Brilio.net - Termos bisa digunakan untuk menyimpan air panas. Karena didesain khusus, suhu panas air pun jadi awet tahan lama di dalam termos.

Salah satu jenis termos yang sering dipakai adalah termos jumbo. Termos satu ini sering digunakan saat ada acara spesial seperti arisan, pengajian, dan lainnya. Nggak cuma itu, termos jumbo juga biasa dipakai pengusaha catering, restoran, hotel, dan lain sebagainya. Bukan tanpa alasan, termos jumbo memiliki ukuran besar sehingga bisa menampung air panas dalam jumlah banyak.

Termos jumbo biasanya terbuat dari bahan stainless steel. Selain bisa menjaga suhu air, material satu ini juga tidak mudah berkarat. Belum lagi, tampilan stainless steel yang mengilap membuat termos jumbo tampak bersih.

Sayangnya, karena sering digunakan, permukaan termos bisa kotor. Nggak cuma noda bekas sidik jari, namun permukaan termos juga dipenuhi noda air yang membekas. Jika didiamkan begitu saja, noda akan mengerak dan semakin sulit dihilangkan. Alhasil, tampilan termos jumbo jadi nggak kinclong lagi.

Tak perlu khawatir kamu bisa menggunakan lap kanebo untuk membersihkan nodapada permukaan termos. Cek di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi kanebo terbaik.

Namun sebenarnya, ada cara simpel untuk membersihkan permukaan termos yang telanjur kusam dan kotor. Seorang pengguna TikTok @maulitafidayani pernah membagikan caranya. Lewat salah satu unggahan videonya, perempuan satu ini membersihkan termos tanpa memakai sabun cuci piring. Meski begitu, hasilnya tetap memuaskan.

Lantas bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya