Bermodal 1 ampas dapur, begini cara ampuh menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas

Bermodal 1 ampas dapur, begini cara ampuh menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas
foto: YouTube/Diary of a KITCHEN LOVER

Brilio.net - Kulkas merupakan tempat penyimpanan makanan yang sering diandalkan banyak orang. Suhu dingin di dalam kulkas dapat membuat bahan makanan yang disimpan jadi lebih segar dan awet. Oleh sebab itu, banyak orang menyimpan berbagai jenis makanan, seperti sayur, buah, daging, hingga sisa masakan di dalam kulkas.

Sayangnya, bahan makan yang disimpan di dalam kulkas bisa menimbulkan bau jika tidak dikemas dengan baik. Bau dari berbagai macam bahan makanan dan sisa masakan ini bisa bercampur menjadi satu, sehingga menghasilkan bau tak sedap. Jika sudah begini, tentu bahan makanan lain bisa terkontaminasi bau tak sedap tersebut.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tidak sedikit orang yang mengandalkan pengharum kulkas. Namun ada juga yang menggunakan bahan makanan, seperti bubuk kopi ataupun ampas teh. Usut punya usut, aroma pekat yang ditimbulkan dari bahan tersebut bisa memudarkan bau tak sedap di dalam kulkas.

Selain menggunakan kopi atau teh, sebenarnya kamu bisa menggunakan bahan lain seperti tips dari pengguna YouTube Diary of a KITCHEN LOVER. Melalui salah satu video YouTube Shorts yang diunggah, dia mengaku menggunakan ampas dapur yang seringkali dibuang oleh banyak orang. Ampas dapur ini ternyata dapat dimanfaatkan sebagai pengharum kulkas, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya