Tanpa sabun cuci piring, ini cara mengusir belalang dan kutu pada tanaman sawi pakai 1 bahan masakan

Tanpa sabun cuci piring, ini cara mengusir belalang dan kutu pada tanaman sawi pakai 1 bahan masakan
foto: YouTube/Pak Tani BS

Brilio.net - Sawi termasuk salah satu bahan makanan yang dipilih banyak orang. Sayuran hijau satu ini memang memiliki rasa lezat dan tinggi nutrisi. Dilansir dari webmd.com, sawi hijau merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik. Kalau rutin dikonsumsi, kandungan sawi hijau akan menjaga imunitas tubuh dan menurunkan diabetes.

Ada banyak menu yang bisa dibuat dari sawi, mulai dari tumisan, dicampur mi instan, sampai dimasak jadi hidangan berkuah. Oleh karena itu, banyak orang sengaja menyetok sawi di rumah. Sayangnya, jika cara menyimpan sawi kurang tepat, sayuran satu ini justru layu dan menguning. Kalau sudah begini, sawi akhirnya dibuang percuma.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba menanam sawi sendiri di rumah. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sawi yang fresh (segar) saat dibutuhkan untuk masakan.

Tak usah bingung mendapatkanbenih bibit sawi yang mudah di tanam. Kamu bisa mencoba benih sawi Shinta, loh. Langsung aja cek di e-commerce favoritmu.

Sayangnya merawat tanaman sawi tidaklah mudah. Sama seperti tanaman lainnya, sawi juga mudah sekali terserang hama. Alih-alih tumbuh subur, tanaman sawi malah berlubang karena habis dimakan kutu ataupun belalang. Masalah tersebut juga pernah dirasakan oleh pengguna YouTube Pak Tani BS.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya