Tanpa tambahan garam dan cuka, ini trik mengepel lantai agar tak amis dan kesat hingga seminggu

Tanpa tambahan garam dan cuka, ini trik mengepel lantai agar tak amis dan kesat hingga seminggu
foto: TikTok/@kireisuru

Brilio.net - Lantai rumah bersih menjadi salah satu kunci penting yang membuat rumah terasa nyaman. Meskipun begitu, berbagai macam debu dan noda yang terbawa dari luar selalu bisa membuat lantai jadi kotor. Oleh sebab itu, menyapu dan mengepel lantai secara rutin menjadi solusi tepat untuk menjaga lantai tetap bersih.

Sayangnya, sekalipun sudah dipel, banyak orang mendapati hasil lantai yang bau amis atau bahkan licin. Hal ini memang kerap terjadi ketika kain pel yang digunakan dalam kondisi kotor. Selain itu, cairan pembersih yang digunakan juga kurang pas takarannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan kain pel selalu dicuci hingga bersih setiap habis dipakai. Selain itu, kamu juga bisa membuat racikan cairan pembersih yang tepat. Biasanya sejumlah orang akan menambahkan garam atau cuka ke dalam cairan pembersih lantai. Usut punya usut, garam dan cuka bisa membuat lantai jadi lebih wangi dan kesat.

Namun jika ingin wangi dan kesatnya tahan lama, kamu bisa menggunakan trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @kireisuru saat mengepel lantai. Dilansir BrilioFood pada Senin (1/4), pengguna TikTok tersebut mengaku hanya menggunakan satu bahan tambahan untuk mengepel lantai. Nah, bahan tambahan ini juga bisa didapat dengan mudah di dapur, lho.

(brl/jad)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya