Tanpa tenaga ekstra, begini trik mengambil es batu bungkus plastik yang lengket di freezer

Tanpa tenaga ekstra, begini trik mengambil es batu bungkus plastik yang lengket di freezer
YouTube/Sofyan Store Official

Brilio.net - Meskipun sudah ada beragam bentuk cetakan, namun nyatanya masih banyak orang menggunakan plastik saat membuat es batu. Plastik yang digunakan pun cukup beragam ukurannya mulai dari 1/2, 1, hingga 2 kg. Es batu seperti ini biasanya digunakan untuk jualan maupun saat membuat minuman dalam wadah besar.

Cara membuat es batu menggunakan plastik juga cukup mudah, lho. Hanya tinggal menuang air ke plastik, lalu ikat bagian ujungnya menggunakan karet. Setelah itu, es batu langsung bisa dimasukkan ke freezer.

Meski terbilang cukup praktis, namun ternyata kebanyakan orang mengalami kendala saat mengambil es batu tersebut ketika sudah beku. Pasalnya, kemasan plastik es batu biasanya menjadi lengket, sehingga membutuhkan tenaga ekstra saat mengeluarkan es batu dari freezer.

Sebagai solusinya, kebanyakan orang menggunakan pisau atau benda tajam lain untuk mencungkil es batu dari freezer. Padahal, cara tersebut bisa membuat es batu menjadi tidak utuh dan berisiko merusak freezer.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Sofyan Store Official. Cara mengambil es batu bungkus plastik tak harus pakai alat, terutama benda tajam.

Dalam video tersebut, pria satu ini berencana untuk mengambil stok daging kambing dari dalam freezer. Kebetulan, plastik daging kambing tersebut berada di samping beberapa buah es batu. Akhirnya mau nggak mau, ia harus mengeluarkan terlebih dahulu es batu tersebut.

Es batu terlihat begitu menempel kuat di freezer. Meskipun ditarik dengan tenaga ekstra, es batu tidak bergerak sedikit pun.

"Ini sangat kuat banget, ya," ujarnya.

Tanpa tenaga ekstra, begini trik mengambil es batu bungkus plastik yang lengket di freezer

foto: YouTube/Sofyan Store Official

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya