Trik agar nasi tak cepat basi dan kering meski disimpan 3 hari di rice cooker cuma pakai 3 bahan dapur

Trik agar nasi tak cepat basi dan kering meski disimpan 3 hari di rice cooker cuma pakai 3 bahan dapur
YouTube/Sheptya P.M.

Brilio.net - Nasi adalah makanan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang tinggi, nasi dianggap sebagai sumber energi yang penting. Kandungan karbohidrat kompleks dalam nasi memberikan energi yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.

Saat hendak mengonsumsi nasi, banyak orang kini mengandalkan rice cooker untuk memasak beras. Penanak nasi otomatis ini memang bisa memudahkan proses memasak. Selain cepat, menanak nasi menggunakan rice cooker juga membuat hasilnya lebih enak, pulen, dan tak mudah gosong. Nggak heran jika kemudian banyak orang mengandalkan alat elektronik satu ini saat menanak nasi.

Nah, selain untuk menanak, rice cooker juga kerap dipakai untuk menyimpan nasi agar tetap hangat. Sayangnya, ada satu kekurangan saat menggunakan rice cooker ini. Biasanya nasi yang disimpan akan cepat kering dan berkerak. Tak hanya itu, nasi juga cepat basi dan bau karena banyak uap yang terperangkap di dalamnya.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang gemar menyimpan nasi di dalam rice cooker, sebaiknya gunakan trik khusus agar nasi tak cepat basi dan kering. Beruntungnya, ada warganet yang pernah membeberkan trik tersebut. Melalui salah satu video yang diunggah di YouTube Sheptya P.M., dia mengaku mengandalkan tiga bahan dapur agar nasi tak cepat basi dan berkerak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya